oleh

Gampang Didapat, Ini 7 Makanan Penurun Berat Badan yang Populer

-health-75 views

SALISMA.COM – Menurunkan berat badan dengan mudah dan sederhana menjadi hal yang paling diincar. Para ahli mengungkap ada beberapa makanan penurun berat badan dengan cepat.

Mendapatkan tubuh yang ideal menjadi idaman banyak orang. Tubuh yang ramping dengan berat yang ideal menjadi dambaan banyak orang terutama kaum hawa.

Bukan hanya soal penampilan, berat badan yang ideal juga dikatakan mampu membantu menjaga tubuh dari risiko penyakit kronis. Menurunkan berat badan tak selama harus menggunakan suplemen ramping seperti yang banyak diiklankan.

Seperti dilansir detikcom, banyak ahli yang menyarankan untuk menurunkan berat badan secara alami dengan mengonsumsi beberapa makanan yang disarankan. Makanan-makanan padat nutrisi telah terbukti ampuh untuk menurunkan berat badan.

Berikut ini 7 makanan penurun berat badan yang disarankan ahli menurut Eat This, Not That! (20/5):

1. Strawberry
Buah yang manis dan cantik ini ternyata memiliki manfaat yang sangat baik. Buah kecil berwarna merah dikatakan memiliki kandungan flavonoid yang terbukti ampuh untuk mengendalikan berat badan.

“Strawberry merupakan buah yang kaya akan flavonoid dan banyak penelitian yang telah menunjukkan bahwa diet tinggi flavonoid berkontribusi besar pada pengendalian berat badan pada orang dewasa. Buah ini juga direkomendasikan untuk mencegah obesitas,” kata Keri Gans selaku ahli gizi terdaftar.

2. Alpukat
Alpukat diakui sebagai superfood atau tergolong dalam makanan sehat yang sangat tinggi nutrisi. Kandungan lemak sehat yang ada dalam alpukat terbukti memiliki banyak manfaat yang menguntungkan tubuh.

“Lemak sehat seperti yang ditemukan pada alpukat dapat memberikan rasa kenyang, artinya alpukat dapat membantu memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan menekan nafsu makan,” kata Roxana Ehsani, selaku ahli gizi terdaftar di Nevada.

3. Teh
Teh memiliki banyak jenis yang juga punya manfaatnya masing-masing. Beberapa teh bahkan telah terbukti menunjukkan hasil yang positif untuk membantu menurunkan berat badan.

“Banyak jenis teh yang berbeda-beda yang telah diteliti dan menunjukkan hasil yang sangat baik untuk menurunkan berat badan,” kata Brenda Braslow selaku ahli gizi di MyNetDiary.

4. Telur
Kandungan telur yang paling terkenal adalah protein. Kandungan protein pada telur yang sangat tinggi ini ternyata juga terbukti kontribusinya pada memberikan rasa kenyang yang lebih lama dan mampu menahan rasa lapar.

“Sangat penting untuk mengingat bahwa untuk menurunkan berat badan kamu harus mengurangi jumlah kalori keseluruhan yang dapat menghambat nutrisi penting lainnya untuk diserap oleh tubuh,” kata Amber Pankonin selaku ahli gizi terdaftar di The Stirlist.

5. Pasta
Badan yang Populer dan Gampang Didapat Foto: iStock
Pasta termasuk dalam daftar makanan sehat yang bahkan direkomendasikan dalam diet Mediterania. Peneliti juga telah menemukan bahwa konsumsi pasta dikaitkan dengan menurunkan indeks massa tubuh.

“Sebagai komponen tradisional dari diet Mediterania, peneliti telah menunjukkan konsumsi pasta yang dikaitkan dengan penurunan indeks massa tubuh, lingkar pinggang dan rasio pinggul,” kata Gans.

6. Kacang Kenari
Kacang-kacangan memang dikenal sebagai bahan makanan kecil dengan manfaat yang begitu besar. Terutama pada kacang kenari yang diketahui memiliki nutrisi sehat yang padat.

“Kacang kenari mengandung anti inflamasi dan lemak yang sehat untuk jantung, serat diet yang baik hingga antioksidan. Kacang kenari juga mengandung omega 3 yang tinggi yang dapat memberikan manfaat kesehatan untuk jantung dan menurunkan inflamasi pada tubuh,” kataEhsani.

7. Yogurt
Yogurt kemasan diketahui memiliki reputasi yang buruk karena kandungan gula yang tinggi. Konsumsi yogurt secara konsisten dihubungkan dengan penurunan indeks massa tubuh.

“Walaupun yogurt memiliki reputasi buruk karena diproses dengan kandungan gula yang sangat tinggi untuk membuat rasanya menjadi lebih enak, padahal yoghurt merupakan bahan makanan yang sangat sehat dan sangat baik untuk usus dan efektif untuk membantu menurunkan berat badan,” kata Lauren Hubert selaku ahli gizi dan pendiri The Sorority Nutritionist.