oleh

Pilih Vaksin, Marwan Yohanis Minta Masyarakat Tak Paksakan Diri

-Dunia-26 views

PEKANBARU (SC) – Anggota Komisi V DPRD Riau Fraksi Gerindra, Marwan Yohanis meminta masyarakat untuk menerima vaksin yang telah disediakan oleh pemerintah, dan tidak memaksakan harus mendapat vaksin merek tertentu.

Marwan mengatakan vaksin yang disediakan pemerintah adalah vaksin yang terbaik. Karena itu, masyarakat jangan khawatir dengan vaksin yang telah tersedia.

“Masyarakat tentu tidak bisa memaksakan diri. Harus menyediakan yang tersedia oleh pemerintah,” kata Marwan, Kamis 10 Juni 2021.

Ditambahkan Marwan, masyarakat meminta memang sesuai referensi mereka, tentang vaksin yang terbaik. Karena itu, dia mempersilahkan masyarakat memilih, asalkan memang tersedia oleh pemerintah.

“Belum lagi haram halalnya, belum lagi dikaitkan dengan patennya. Sepanjang itu tersedia oleh pemerintah, mengapa tidak. Tapi tentu sesuai dengan ketersedian vaksin yang ada,” kata dia.

Di sisi lain, Marwan juga meminta pemerintah agar mampu meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang tersedia adalah aman dan yang terbaik.

“Yakinkanlah masyarakat bahwa vaksin kita yang terbaru, vaksin kita yang terbaik,” pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa masyarakat meminta agar dirinya disuntik oleh vaksin dengan merek tertentu.

Salah satunya adalah Devi, warga Sukajadi, Pekanbaru. “Kalau bisa, saya mau cari yang disuntikkan itu merek Sinovac,” kata dia.(Sc7)