oleh

Juara Lomba Fotografi Mahasiswa UIN Suska Riau Diumumkan, Berikut Pemenangnya

SALISMA.COM– Dosen pengampu mata kuliah Fotografi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau Hari Jummaulana, memberikan apresiasi kepada pemenang lomba fotografi yang diadakan secara virtual di Instagram pameranfotografi_virtual.

“Alhamdulillah, sesuai kesepakatan batas penilaian untuk pemenang yang mendapatkan like terbanyak hingga Minggu, 20 Juni 2021 pukul 23.59 WIB sudah ditetapkan,” ungkap Hari Jummaulana selaku Dosen Fotografi, Senin 21 Juni 2021, di Pekanbaru.

Perhelatan lomba pajang karya ini merupakan rangkaian dari tugas Ujian Akhir Semester (UAS) mata kuliah fotografi. Para mahasiswa dapat mempraktikkan teori dan materi kuliah yang selama ini diberikan dengan menunjukkan karya – karya fotografi terbaik mereka untuk diikutsertakan dalam perlombaan.

Selain lomba, ada sekitar 100 lebih karya foto mahasiswa ilmu komunikasi yang dipajang di FDK UIN Suska Riau, dalam ajang pameran kali ini.

Lomba Foto Momen Creativo19 & Bertuahpos
Diumumkan karya fotografi dengan jumlah like terbanyak dalam lomba ini adalah Tarisa Putri pemilik akun Instagram @tarisa_al. Karya ini dapat 816 like.

Lalu karya foto Gilang Ramadhan, pemilik akun Instagram @gilangramadhananggakusuma dengan like sebanyak 406. Lalu karya Ahmad Safi’i Nasution pemilik akun Instagram @syafii_nasution9550 dengan like sebanyak 251, dan Aprialisa Arlendo pemilik akun Instagram @aprialisaarlen dengan like sebanyak 322.

“Saya memilih konsep human interest, karena selama beberapa tahun belakangan ini covid-19 lagi marak-maraknya dan belum selesai. Saya harap karya fotografi saya menjadi bukti bahwa sejarah ini pernah terjadi di sekitar kita,” kata Gilang Ramadhan.

Teknik – teknik fotografi yang selama ini diajarkan di ruang kelas bisa dipraktikan dengan baik. “Saya juga ingin mengucapkan terimakasih kepada teman – teman yang sudah mendukung karya saya,” tutur Aprialisa

Perlombaan ini diikuti oleh mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Suska Riau dari 4 kelas. Tidak hanya mereka yang mengambil konsentrasi jurnalistik, tapi juga diikuti oleh mahasiswa dengan konsentrasi Broadcasting A, B, C dan D angkatan 2019. Sesuai dengan kesepakatan awal, para pemenang akan mendapatkan apresiasi dalam bentuk uang tunai. *