oleh

Among Us Bakal Kedatangan Mode Petak Umpet

-Tekno-109 views

SALISMA.COM – Among Us akan kedatangan banyak fitur dan konten baru dalam waktu dekat. Salah satunya mode hide and seek alias petak umpet dan peta baru.

Semua fitur baru ini diumumkan langsung oleh Innersloth dalam roadmap yang diungkap di Summer Games Fest. Sayangnya, mereka tidak mengungkap jadwal peluncuran update ini.

Dari video teaser yang diunggah di Twitter, mode hide and seek ini memungkinkan karakter berkeliling dengan lingkaran cahaya kecil di sekitarnya. Jika pemain lain memasuki lingkaran cahaya tersebut, maka pemain bisa dilihat dan ditangkap.

Mode hide and seek ini sebenarnya bukan sesuatu yang baru di Among Us. Sebelumnya fitur ini sudah tersedia lewat mod yang dibuat oleh komunitas Among Us, tapi baru kali ini tersedia secara resmi di dalam game.

Dikutip dari detikcom, Among Us juga akan memiliki fitur ‘Achievements’ yang bisa dicapai oleh pemain. Dari teaser tersebut salah satu contoh achievement yang bisa diselesaikan adalah ‘kill five players’, tapi tidak diketahui ada berapa achievement yang bisa dicapai.

Pemain juga bisa memainkan peran baru selain impostor dan crewmate, termasuk ‘sheriff’ dan ‘scientist’. Belum diketahui seperti apa tugas dan cara memainkan dua peran baru ini, dan apakah peran-peran ini hanya terbatas di beberapa mode saja.

Karakter-karakter di Among Us juga akan memiliki pilihan warna dan kostum yang lebih banyak. Pilihan warna yang akan hadir antara lain coral, rose, banana, gray, tan dan maroon. Selain itu ada juga beragam aksesoris visor seperti kacamata, goggles, dan kumis.

Penggemar Among Us juga bisa memainkan game ini dengan lebih banyak orang. Dalam update selanjutnya, jumlah maksimal pemain akan diperbanyak dari 10 pemain menjadi 15 pemain, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (11/6/2021).

Among Us saat ini tersedia di PC, iOS, Android dan Switch. Innersloth sebelumnya sudah mengungkap game deduksi sosial ini akan hadir di konsol seperti PlayStation dan Xbox dalam waktu dekat. (mg1)