oleh

Jepang Akan Mempermudah Regulasi Agar Self Driving Bisa Diuji di Jalan Raya

-Tekno-12 views

SALISMA.COM – Saat ini yang menjadi salah satu topik hangat, tidak hanya di industri teknologi tapi juga otomotif adalah Pengembangan teknologi mobil tanpa supir (self driving). Jepang pun dikabarkan kepincut dengan kendaraan tersebut.

Dilansir Reuters, Jumat (6/11/2015), Negeri Matahari Terbit tersebut dilaporkan akan mempermudah regulasi agar mobil tanpa supir bisa diuji di jalan raya mulai tahun fiskal 2017. Informasi ini diklaim berasal dari sumber dalam pemerintah.

Rencana Jepang itu berkaitan dengan Olimpiade 2020. Pemerintah berharap perusahaan-perusahaan akan menyediakan layanan tersebut untuk Olimpiade 2020 yang akan digelar di Tokyo.

Menurut sumber, pemerintah akan mengumumkan proposal mengenai hal tersebut dalam sebuah pertemuan pada Kamis, 5 November waktu setempat. Pertemuan itu akan dihadiri oleh para menteri terkait dan perusahaan-perusahaan swasta, sehingga rencana tersebut, kata sumber, belum mencapai tahap final.

Seperti diketahui, teknologi self driving saat ini tengah menjadi sorotan. Bukan hanya produsen mobil, perusahaan-perusahaan teknologi dikabarkan juga berambisi memasuki industri tersebut termasuk Google dan Apple.

(liputan6)