oleh

WB EO STISIP Persada Bunda Sukses Selenggarakan Webinar Wirausaha Di Masa Covid-19

SALISMA.COM, PEKANBARU – Sejak adanya pandemi covid-19, segala bentuk aktivitas banyak terhenti, namun tidak menyurutkan hati dan semangat mahasiswa STISIP Persada Bunda. Dalam aplikasi pada mata kuliah event organizer yang diampu oleh Debby Kurniadi, S.I.Kom.,M.I.Kom selaku dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stisip).

“Kegiatan ini merupakan bentuk event yang ditaja oleh mahasiswa STISIP semester 6 kelas B Persada Bunda. Begitu juga dengan event yang merupakan bagian dari promosi di dalam Marketing Mix. Beberapa hipotesis ahli mengatakan bahwa event menjadi salah satu sektor yang terakhir bangkit, ketika masa pandemi usai,” ungkap Debby.

Apresiasi kegiatan ini juga dirasakan oleh narasumber yang ikut serta pada webinar kali ini. Seperti yang diungkapkan Sabila Adiputra Swaperi, S.ST,Par Direktur Bilava Tour “Terima kasih sudah mengundang saya untuk jadi narasumber, acara webinar ini bagus, tema yang diangkat related dengan kehidupan yang terjadi saat ini, konsep acaranya pun jelas, panitianya ramah dan penuh semangat, antusias pesertanya pun juga luar biasa. Semoga webinar ini menjadi berkah dan bermanfaat untuk peserta yang akan menjalankan usaha dan bertahan di masa pandemi sukses WB organizer dan Persada Bunda,” ujarnya.

Kegiatan webinar ini dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus 2021 yang lalu dengan tema “Entrepreneurship Di Masa Pandemi (webinar wirausaha untuk memulai, bertahan dan mengembangkan usaha)” yang dihadiri peserta dari berbagai kalangan mahasiswa dan UMKM tidak hanya apresiasi dari narasumber tetapi juga dari peserta UMKM.

“Kegiatan webinar ini sangat menarik dan menambah wawasan serta semangat kami sebagai pelaku dari UMKM agar mampu bertahan dalam suasana pandemi seperti ini, semoga melalui webinar ini kami tetap semangat dan terus menjalani usaha di tengah-tengah pandemi,” ungkap Aurora salah satu peserta seminar.

Tanggapan positif juga disampaikan oleh narasumber Tahidin,S.Pt.MM.CPHRM Area Vice Presiden Genpro Riau “acaranya sangat bagus untuk menggugah mentalitas bisnis mahasiswa dan action memulai usaha di tengah pandemi agar lebih kreatif memilih usaha dan strategi usaha yang cocok agar tetap menguntungkan dalam situasi apapun,” tukasnya.

Harapan yang sama juga disampaikan oleh nara sumber Maal Abrar, M.I.Kom dosen STISIP Persada Bunda “acaranya sangat baik serta layak untuk dilanjutkan dan langsung dibuat startup nya,”ungkapnya.

Ketiga narasumber tersebut sangat apresiasi dan mendukung atas kegiatan webinar ini. Tidak lupa juga harapan yang sama dari ketua WB EO selaku pelaksana webinar tersebut Muallaika mengatakan “Menurut saya kegiatan yang sangat positif dan teman-teman mahasiswa penyelenggara juga antusias terhadap event ini selain itu para mahasiswa komunikasi STISIP Persada bunda dapat langsung mempraktekkan Ilmu Komunikasinya selama penyelenggaraan acara, salah satunya seperti bagaimana berkomunikasi secara persuasif dan melakukan promosi sehingga peserta, dosen, dan narasumber, juga merasakan bahwa webinar sudah berjalan dengan baik. Baik Mahasiswa penyelenggara WB EO maupun peserta webinar juga mendapat ilmu dan pengalaman berharga dari narasumbernya. Menurut saya kegiatan mahasiswa yang positif seperti ini, hendaknya dapat dilakukan kembali di tahun ajaran selanjutnya dan saya berharap dengan antusiasnya teman-teman mahasiswa kemarin WB EO tetap berlanjut dan melakukan even-even lainnya,” ungkapnya.(rls)