oleh

Produksi Camaro Pindah, GM Akan Pangkas 1.000 Pekerja di Kanada

-Otomotif-12 views

SALISMA.COM – General Motors (GM) mengumumkan bahwa pihaknya akan mengurangi 1.000 pekerja di pabrik Oshawa, Kanada. Sebab, pabrik itu nantinya tidak lagi memproduksi Chevrolet Camaro.

Seperti dilansir Autoguide, Sabtu (2/5/2015), pemangkasan 1.000 tenaga kerja di pabrik itu merupakan imbas dari peralihan produksi Chevrolet Camaro dari Oshawa ke fasilitas perakitan di Michigan. Produksi Camaro di Oshawa akan berakhir pada tanggal 20 November 2015.

Sampai saat ini, pabrik di Oshawa masih mempekerjakan 3.600 karyawan. Nantinya, pekerja di sana dikurangi menjadi 2.600 saat produksi Camaro mulai dialihkan.

Tapi, pabrik Oshawa akan terus memproduksi lima kendaraan andalan Chevrolet. Kelima mobil yang tetap diproduksi di Oshawa adalah Chevrolet Impala, Buick Regal, Cadillac XTS, Chevy Equinox dan Impala Limited.

GM mengumumkan, pihaknya sudah menyiapkan investasi baru senilai US$ 5,4 miliar ke pabrik di Amerika Serikat. Di Negeri Paman Sam itu, GM akan membuka 650 pekerjaan.

Meski begitu, perusahaan itu tetap berkomitmen untuk berkontribusi di Kanada. Baru-baru ini, GM juga telah mengumumkan investasi senilai US$ 800 juta di pabrik CAMI di Ingersoll, Ontario, Kanada.(detik)