oleh

PDI Perjuangan Belum Serahkan Nama PAW

-Politik-13 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Sebanyak enam anggota DPRD Riau maju dalam Pilkada serentak yang diadakan pada desember mendatang. Keenam anggota DPRD tersebut juga sudah resmi mengundurkan diri dan akan ditunjuk penggantinnya di DPRD.

Ke enam anggota dewan yang maju di Pilkada serentak adalah Suparman dan Indra Putra dari Partai Golkar, Mursini dari PPP, Eko Suharjo dari Partai Demokrat. Sedangkan dari PDI-P Zukri Misran dan Syafaruddin Poti.

Dari enam orang tersebut, baru empat nama pengganti yang diajukan kepada DPRD Riau. Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo mengatakan bahwa proses Pergantian Antar Waktu (PAW) sampai saat ini sudah masuk proses ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Untuk PAW masih menunggu dan sudah diusulkan,” kata Sunaryo, Sabtu (7/11/2015).

Saat ini, partai PDI Perjuangan masih belum menyerahkan siapa pengganti anggotanya yang maju dalam pilkada tersebut. Namun, empat orang selain dari PDIP sudah diserahkan ke Kemendagri melalui Gubernur Riau.

Sunaryo menjelaskan, setelah menerima surat dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau tentang enam nama PAW anggota dewan tersebut. DPRD Provinsi Riau selanjutnya mengirim surat kepada partai masing-masing untuk mengkonfirmasi nama-nama yang akan diproses ke kemendagri.

“Karena, sesuai dengan mekanismenya kita harus konfirmasi ke partainya. Makanya harus ada klarifikasinya dari partai yang bersangkutan. Ketika SK-nya sudah selesai, maka langsung kita lantik. Tentunya ini bisa saja dua tahap pelantikan,” tutupnya. (iqbal)