oleh

Bupati Inhil Bersama Istri Ziarah ke Makam Tuan Guru Sapat dan Kunjungi Rumah Singgah

SALISMA.COM, INHIL – Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM.Wardan bersama istri H.Zulaikha Wardan Berziarah ke Makam SYEKH AL-“ALIMUL”ALLAMAH ABDURRAHMAN SHIDDIQ BIN MUHAMMAD AFIF AL-BANJARI (Tuan Guru Sapat) di Desa Teluk Dalam Dusun kampung Hidayat Kecamatan Kuindra, Senin (23/08/2021), pagi.

Dalam kesempatan tersebut Bupati didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Indragiri Hilir Zulaikah Wardan, kadis Sosial, sekretaris Disporabudpar, Kabag Umum, Kabag kesra dan Kabid Bappeda.

Pada kesempatan tersebut Bupati HM.Wardan beserta rombongan membaca surah Yasiin serta berdoa.

Usai melakukan Ziarah Bupati melakukan peninjauan ke rumah singgah, untuk diketahui rumah singgah ini diperuntukan bagi pengunjung yang datang dari jauh, mereka membutuhkan tempat beristirahat atau rumah singgah diwisata Religi.

Dalam wawancaranya Bupati menyampaikan rumah singgah ini sangat penting dan kondisi rumah singgah ini yang mana kondisinya sangat memprihatinkan sehingga kedepan harus diprogramkan untuk kegiatan perubahan.

” Kalau bisa ini diprogramkan melalui kegiatan perubahan untuk tahun anggaran 2021. Karena, ini belum terprogram secara awal, kita akan mengusahakan dalam anggaran perubahan dan tidak bisa dengan anggaran yang besar,” terang Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan agar segera rumah singgah ini dilakukan renovasi sehingga rumah singgah ini bisa difungsikan dan berharap jika terlaksana dalam pengerjaan nya harus diperhitungkan dengan detail sehingga bisa menghasilkan yang maksimal

“Tentunya kita berharap kedepan rumah singgah ini bisa masuk dalam kegiatan anggaran perubahan tahun 2021 dan segera direnovasi,” tandasnya. (Advertorial)