oleh

3RDI, Bando yang Bisa Hasilkan Foto dan Video

-Tekno-8 views

SALISMA.COM – Pasti anda ingin sekali mengabadikan kejadian yang tidak bisa diprediksi, sangat sulit untuk menggunakan perangkat seperti smartphone apa lagi kamera DSLR. Anda pasti membutuhkan alat kecil tetapi canggih yang bisa digunakan sewaktu-waktu.

Ada sebuah perusahaan yang sangat mengerti kebutuhan tersebut dan mengembangkan alat seperti bandana, yang disebut dengan 3RDI. Bentuknya sekilas seperti Google Glass, tetapi mempunyai teknologi yang lebih sederhana.

-bando-yangi-bisa-hasilkan-foto-dan-video2

Anda bisa menggunakan untuk merekam video dalam berbagai aktivitas, mulai dari bersepeda, berlari, hingga perjalanan ke berbagai tempat. Anda hanya perlu menyentuh bagian samping 3RDI ini untuk memotret foto atau geser jari dari belakang ke depan di kedua sisi jika ingin merekam video. Geser ke belakang jika ingin berhenti merekam.

Walaupun terlihat kecil, kamera pada alat ini HD dan dilengkapi dengan autofocus. Anda juga bisa mengambil gambar lebih lebar dengan teknologi wide-angle.

3RDI juga memiliki slot microSD untuk penyimpanan, mikrofon, Bluetooth, port microUSB, sehingga bisa dipindahkan ke smartphone atau tablet. Aplikasi pendamping juga disediakan untuk upload langsung ke media sosial.

Perusahaan sedang menggalang dana di IndieGoGo untuk meluncurkan produk ini. Jika perusahaan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 3 miliar, maka 3RDI bisa dijual ke publik dengan harga Rp 2,6 juta.

Jadi, anda tidak pelu khawatir lagi jika sewaktu – waktu anda ingin mengabadikan kejadian yang tidak diprediksi.

(merdeka)