oleh

Prokes Ketat Dilakukan di Liga 2 Grup A, Tak Boleh Masuk Sebelum Negatif Antigen

SALISMA.COM, PEKANBARU – Grup A Liga 2 yang tengah berlangsung di Pekanbaru dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Setiap orang yang masuk stadion, baik official ataupun insan pers harus melakukan tes swab antigen terlebih dahulu. Kemudian, yang diperbolehkan masuk hanya mereka yang hasil tes antigen negatif.

Prosedur ini dilakukan untuk semua orang tanpa terkecuali.

“Semuanya wajib antigen. Kalau tak ada swab antigen, tak boleh masuk,” ujar salah satu Satgas Prokes, Rina, Rabu 17 November 2021.

Kemudian, saat di dalam stadion, semua orang wajib menerapkan prokes. Duduk antar orang harus menjaga jarak, dan masker wajib dipakai.

“Kita juga selalu mengingatkan untuk pakai masker. Kalau ada yang tak pakai masker, kita selalu menegur,” kata salah satu Satgas Prokes di tribun, Andi.

“Misalnya maskernya hanya didagu, kita ingatkan untuk dipasang secara benar. Atau duduknya terlalu dekat, kita minta agar menjaga jarak,” tambah dia.

Sementara, humas PSPS, M Teza mengatakan, selaku tuan rumah, PSPS juga mendukung semua prokes ketat di stadion. Menurut dia, hal itu juga terkait dengan kesuksesan PSPS sebagai tuan rumah.

“Maka, kepada semua pihak, kami menyatakan agar selalu taat prokes, agar Liga 2 di Pekanbaru ini berjalan sukses,” pungkas Teza. (Sc7/Hari)