oleh

SEF Gelar Sharing and Discussion dengan Batam TV

SALISMA.COM, PEKANBARU – Komunitas Student Education Pekanbaru ( SEF ) menggelar webinar berbentuk sharing dan diskusi pada minggu (19/12). Acara berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga 15.30 WIB melalui zoom meeting.

Kegiatan sharing ini mengusung tema “Story Telling in a Media Frame”. Yang terdiri dari dua pembahasan utama, yakni Manajemen Produksi Siaran TV, dan How To be a Good News Anchor. Dalam materi disampaikan bagaimana proses dibalik sebuah siaran tv, mulai dari pencarian, penyusunan, hingga penulisan berita sampai berita ditayangkan di televisi. Selain itu juga disampaikan bagaimana menjadi seorang news anchor atau pembaca berita yang baik dalam penyiaran di televisi.

“Acara kita ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa yang tertarik dengan dunia jurnalistik, diharapkan para peserta dapat memahami dengan baik tentang dunia penyiaran karena kita menghadirkan pemateri yang handal dari pihak Batam TV,” tutur Adi Candra selaku Ketua Pelaksana.

Dalam kegiatan sharing kali ini SEF untuk pertama kalinya juga berkolaborasi dengan HMP Ilmu Komunikasi Universitas Putra Batam, dimana kegiatan ini juga dibuka secara resmi oleh kaprodi Ilmu Komunikasi UPB ibuk Ageng Rara Cindoswari,S.P, M,SI. Sebanyak 50 peserta yang merupakan mahasiswa Ilmu Komunikasi dari beberapa perguruan tinggi yang ada di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.

Acara dibuka oleh MC dilanjutkan dengan penyampaian materi dan diakhiri dengan sesi diskusi. Dalam kegiatan ini juga ditampilkan acara hiburan yang ditampilkan oleh panitia dari Student Education Forum. (rls)