oleh

Marquez: Rossi Dilanda Ketegangan Memperjuangkan Gelar Juara Dunia

-Olahraga-12 views

SALISMA.COM – Marc Marquez, Pembalap Tim Repsol Honda ini meyakini Valentino Rossi dilanda ketegangan sebelum tampil di seri terakhir MotoGP 2015 yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu 8 November. Alasan Baby Alien berpendapat demikian karena posisi The Doctor cukup tersudut jelang tampil di Valencia.

Rossi memang dalam kondisi yang tak diuntungkan sebelum tampil di Valencia. Rider berusia 36 tahun memulai balapan dari posisi paling belakang di Valencia akibat insiden dengan Marquez di Sirkuit Sepang.

Sebenarnya juara tujuh kali kelas utama sempat mengajukan banding ke Federasi Balap Motor Internasional (FIM) dan Badan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun, upaya banding tersebut tak membuahkan hasil.

Pembalap Tim Movistar Yamaha itu harus puas start dari posisi 26 di sirkuit yang bisa menampung 150 ribu penonton tersebut. Hebatnya, Rossi sanggup melewati 22 pembalap untuk finis di posisi empat di bawah Jorge Lorenzo, Marquez dan Dani Pedrosa.

Namun, hasil itu tak cukup membawanya meraih gelar juara dunia ke-10 di semua kelas. Sebab, X-Fuera –julukan Lorenzo– berhasil meraih lima poin lebih banyak di klasemen akhir MotoGP 2015 ketimbang dirinya.

“Saya yakin, dalam beberapa minggu terakhir Valentino (Rossi) dilanda ketegangan dalam memperjuangkan gelar juara dunia,” jelas Marquez seperti yang dilansir okezone.