oleh

Jadwal Debat Kandidat Para Balon Pilkada

-Politik-35 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau Nurhamin mengatakan bahwa sudah menyusun jadwal debat publik untuk para pasangan balon yang maju pada pilkada Desember mendatang.

Pelaksanaan debat publik ini nantinya juga akan dijadikan sebagai momentum sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilihan dalam Pilkada serentak tahun ini.

KPU Riau sudah menetapkan jadwal debat publik itu sesuai ketentuan yang sudah ditetapkan. Untuk Kabupaten Kuantan Singingi, debat publik dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama berlangsung pada tanggal 05 November 2015. Sementara untuk tahap ke II berlangsung pada tanggal 4 sampai 5 Desember 2015.

Untuk Kabupaten Dumai, debat publik pasangan calon Pilkada berlangsung pada tanggal 05 November 2015. Kabupaten Indragiri Hulu berlangsung pada tanggal 19 November 2015. Dan Kabupaten Pelalawan berlangsung pada tanggal 1-2 Desember 2015.

Sementara untuk Kabupaten Siak, debat publik pasangan calon sesuai ketentuan KPU berlangsung pada tanggal 4 Desember 2015, dan Kabupaten Meranti berlangsung pada tanggal 17 November untuk tahap I, dan 1 Desember untuk debat publik tahap ke II.

Sedangkan untuk debat publik di Kabupaten Rokan Hulu dijadwalkan pada tanggal 25 November 2015, Kabuaten Bengkalis 20 November 2015. Namun untuk Kabupaten Rokan Hilir, jadwal debat publik akan menyesuaikan dengan waktu yang tersedia. (melba)