oleh

Kakek Ini Bertahan Hidup Dengan Batu 1,8 kg Dalam Perutnya

-Dunia-9 views

SALISMA.COM – Batu empedu terbentuk dari cairan dalam empedu yang berperan dalam pencernaan lemak mengeras. Biasanya, bentuk dan ukuran batu empedu pada penderita memang berbeda-beda. Ada yang bentuknya seperti butiran pasir dan ada pula yang bentuknya seperti bola ping-pong.

Namun, kali ini sebuah keanehan terjadi pada seorang kakek yang berasal dari Provinsi Hubei, China. Di mana, dokter saja pun sampai kaget dengan batu empedu yang ditemukan di dalam tubuh kakek berusia 70 tahun-an itu.

Bagaimana tidak kaget, sebabnya ukuran batu empedu yang di dalam perutnya itu seperti sebuah telur setinggi 13 cm. Apalagi setelah dikeluarkan dan ditimbang, batu empedu itu beratnya mencapai sekitar 1,8 kg.

Dokter yang menangani saja mengira batu empedu itu mirip dengan telur dinosaurus. Di mana, warnanya pun pucat aneh seperti daging yang membusuk. Beberapa penderita juga memiliki bermacam-macam warna batu empedu. Namun, warnanya juga tak seaneh ini.

Apalagi saat ditanyai oleh tim dokter, kakek yang dikenal dengan nama kakek Zhang ini mengaku tidak pernah merasa kalau di perutnya ada batu empedu sebesar dan seberat itu. Ia pun juga mengatakan kalau ia tidak pernah merasakan sebelumnya dalam beberapa tahun terakhir.

Ia hanya merasa saja, kalau tahun ini ia jarang sekali ke kamar mandi untuk buang air. Bahkan saking lamanya bisa mencapai berbulan-bulan dan ia pun hanya merasa perutnya kembung karena masuk angin. Tim dokter pun menganggap kasus pada Kakek Zhang ini adalah sebuah keajaiban.

(kapanlagi)