oleh

Ini Kelebihan Karimun Wagon R AGS

-Otomotif-11 views

SALISMA.COM – Fitur Auto Gear Shift (AGS) bakal tersedia di semua varian Karimun Wagon R kecuali untuk tipe terbawah. Harga varian baru ini lebih mahal Rp 8 juta dibanding versi manual yang sudah hadir sejak dua tahun lalu. Lantas apa saja yang bisa didapat konsumen kalau memilih versi AGS?

Dilansir dari laman kompas, disebutkan keuntungan pertama, perbedaan harga transmisi otomatis Wagon R dibanding manual masih lebih murah ketimbang merek “mobil murah” lain, yang terpaut di atas Rp 10 juta. Hal ini bisa jadi salah satu pertimbangan sebelum memilih “mobil murah” bertransmisi otomatis.

Menjual tipe transmisi otomatis lebih murah dibanding kompetitor diakui jadi strategi SIS untuk bersaing. Terobosan menawarkan teknologi Automated-Manual Transmission (AMT) versi Suzuki yang disebut AGS ini untuk pertama kalinya dilakukan di segmen LCGC.

Irit

SIS mengklaim AGS lebih efektif memanfaatkan tenaga dibanding jenis transmisi otomatis lainnya. Ricky Patrayudha, Assistant Dept. Head Aftersales SIS, menjelaskan dengan AGS seluruh kemampuan tenaga mobil bisa digunakan sampai kadar 93-97 persen. Persentase ini bisa sebanding dengan manual (97 persen) dan lebih tinggi dari transmisi matik (86 persen) dan CVT (88 persen).