oleh

Bupati Inhil Resmikan Pembangunan Musholla Al-Haramain di Keritang

SALISMA.COM, INDRAGIRI HILIR – Rabu 11 Mei 2022 bertepatan dengan 10 syawal 1443H, Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan meresmikan sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Musholla Al – Haramain Parit Nangka Kelurahan Kotabaru Reteh Kecamatan Keritang.

Turut hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kab. Inhil yang juga Ketua LPTQ Kab. Inhil serta beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil dengan disaksikan Camat, Upika dan tokoh agama dan tokoh masyarakat juga masyarakat setempat.

Mengingat manfaat dan pentingnya Musholla sebagai tempat ibadah untuk masyarakat muslim terutama yang berdomisili di daerah sekitarnya, Bupati Indragiri Hilir atas nama keluarga besar dan Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donatur serta menyambut baik dimulainya pembangunan Musholla Al-Haramain ini.

“Dengan fungsi utamanya sebagai tempat ibadah, tentu saja Musholla ini nantinya harus kita makmurkan dengan ibadah dan berbagai kegiatan keagamaan, seperti shalat, dzikir, tadarus, tahsin dan tahfiz Al-qur’an juga pengajian serta pusat pendidikan dan penyebaran syiar islam”.

“Apa yang kita lakukan saat ini sudah sejalan dengan apa yang diprogramkan Pemerintah Daerah didalam membangun dalam bidang keagamaan”, ujar Bupati yang dikenal agamis dihadapan undangan dan masyarakat yang berkesempatan hadir.

Diharapkan keberadaan Surau Al-Haramain ini nantinya bisa memberikan motivasi kepada seluruh masyarakat khususnya umat islam untuk lebih giat beribadah dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga apa yang kita lakukan dalam pembangunan Musholla ini bernilai ibadah dan memberikan banyak manfaat juga maslahat untuk umat serta diridhoi oleh Allah SWT”, ucapnya mengakhiri sambutannya.

Sebagai informasi, lokasi pembangunan Musholla ini sendiri merupakan tanah seluas 2 hektare yang dihibahkan oleh keluarga besar H. M. Wardan yang dibangun dengan donasi masyarakat serta kedepannya juga akan dibangun Pondok Pesantren yang peruntukkannya untuk kemaslahatan umat khususnya masyarakat Kecamatan Keritang.

Usai meresmikan pembangunan Musholla, Bupati bersama undangan yang hadir menyempatkan diri untuk meninjau TPQ Al-Haramain.