oleh

Memperkuat Ukuwah Islamiyah, IKBTS Gelar Halal Bihalal

SALISMA.COM, PEKANBARU – Ikatan Keluarga Balai Tengah Serumpun (IKBTS) gelar Halal Bi Halal dalam rangka menjaga silaturahmi. Kegiatan tersebut berlangsung di Bono Hotel Pekanbaru, Jalan Riau, Minggu, 29 Mei 2022.

Dalam acara tersebut turut hadir Wali Nagari beserta rombongan, Ketua IKBTS, serta ustadz yang mengisi tausiyah, Dewan Penasehat IKBTS dan sesepuh Batang Serumpun Balai Tengah Pekanbaru, Ninik Mamak,  Urang Sumando, dan tamu undangan.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi, memperkuat ukuwah islamiyah, serta dapat meningkatkan cara pandang, cara berfikir dan perekonomian dari masyarakat itu sendiri,” ujar Rusdi selaku Ketua Pelaksana.

Dia menambahkan, Halal Bi Halal ini rutin dilaksanakan setahun sekali dan selalu diadakan pada bulan Syawal. Dia juga berharap untuk ke depannya adalah visi dan misi dari IKBTS ini yang bagaimana memajukan nagari Lintau Buo.

“Namun kita harus menjalin silaturahmi agar dijadikan contoh untuk nagari lain. Kemudian cara pandang dan cara berfikir berubah artinya ekonomi masyarakat yang merantau mengalami kenaikan,” tuturnya. (bpc/Mg1)