oleh

Dialog dan Tarawih Berjamaah Bupati Inhil Bersama Masyarakat Kecamatan GAS

SALISMA.COM, TEMBILAHAN – Memasuki Malam ke-25 Ramadhan 1443 H, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan beserta jajarannya melaksanakan sholat Isya’ dan sholat tarawih berjamaah bersama Camat dan masyarakat Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), di pendopo rumah dinas (rumdis) Bupati , Tembilahan Kota, Selasa (26/04/2022).

Tampak hadir dalam acara, Staf Ahli Bupati H. Masdar, Anggota DPRD, Ketua TP-PKK Kab. Inhil, beberapa Kepala OPD, para Kabag dilingkungan Setda Inhil, Ketua Baznas Inhil, Camat GAS, Ketua TP-PKK Kecamatan GAS, tokoh masyarakat beserta masyarakat GAS.

Setelah pelaksanaan sholat isya dan tarawih berjamaah dilanjutkan dengan dialog terbuka guna menyerap informasi tentang permasalahan atau kendala yang dihadapi oleh pemerintah kecamatan untuk kemajuan pembangunan di daerah.

Dalam penyampaian dialognya Camat GAS Kaharudin melaporkan kepada Bupati, situasi kecamatan GAS pada saat ini kondusif dan aman.

Sementara itu Bupati Inhil HM. Wardan mengatakan, dirinya merasa senang dan bangga dapat bersilahturahim bersama perintah kecamatan GAS.

“Atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri hilir,  meminta maaf atas keterlambatan proses pembangunan didaerah kecamatan GAS, selain dana APBD Inhil yang sangat kecil dimana hanya dapat mengharapkan dana transfer dari pusat, juga diperparah dengan adanya rekofusing atau rasionalisasi yang digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19 pada dua tahun terakhir”, ujar Bupati.

Lebih lanjut dikatakan Bupati, dalam pembangunan di Kecamatan GAS kita menemui kendala-kendala, sehingga kegiatan-kegiatan yang kita dambakan belum bisa kita realisasikan.

“Untuk itu melalui dialog malam ini, mari kita diskusikan bersama dinas terkait, yang akan memberikan penjelasan-penjelasan, terutama untuk pembangunan di tahun 2022 ini”, kata Bupati.

Diakhir acara, Bupati Inhil HM WARDAN bersama Ketua TP PKK Inhil Hj.Zulaikhah berkesempatan menyalurkan Paket Premium Ramadhan Berkah dari Baznas Inhil untuk didistribusikan kepada Mustahik yang ada di kecamatan GAS, serta menyalurkan bantuan peralatan kesehatan dan uang tunai dalam rangka penanganan kasus stunting dan gizi kurang. (Adv)