oleh

Buka Training NLP, Bupati Minta Peserta Tingkatkan Kompetensi Diri

SALISMA.COM, RUPAT UTARA РBupati Minta Peserta Training Neuro Linguistic  (NLP) bisa meningkatkan kompetensi diri guna menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks.

“Peserta Training NLP harus kuat komitmen dan tekad untuk terus berdaya dengan meningkatkan kompetensi, karena peningkatan kompetensi merupakan jawaban untuk mengarahkan bangsa dan daerah menjadi lebih bermarwah, maju dan sejahtera.

Permintaan ini disampaikan Bupati Bengkalis diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) H Heri Indra Putra saat membuka secara resmi Pelatihan Konseling dan Komunikasi Persuasif Berbasis Neuro linguistic programming angkatan I Tahun 2022, di Aula Kantor Camat Rupat Utara, Kamis (16/11/2021).

Lebih lanjut Heri juga menyampaikan bahwa TNL ini, merupakan training yang didesain untuk menyiapkan individu terlatih agar memiliki kompetensi komunikasi yang mampu mempengaruhi dan mengubah serta mengedukasi setiap individu terlatih lainnya dalam meningkatkan kepercayaan, sikap dan perilaku.

Karena neuro, menggunakan pengetahuan neurosience yang berpusat pada pemahaman kita terhadap cara kerja otak. sehingga dapat meningkatkan kemampuan dalam mengambil keputusan, memaksimalkan otak kita dan menjaga keseimbangan antara otak dan tubuh kita.

Hal seperti ini tentunya sangat dibutuhkan oleh setiap individu pada zaman yang serba cepat dan canggih saat ini khususnya bagi generasi milenial Kabupaten Bengkalis, makanya kami harap peserta tidak hanya paham dalam artian teori saja.

Tapi mampu mengembangkan serta membangun potensi sumber daya yang ada pada dirinya, sehingga mampu menggerakan dan mengubah kondisi internal berupa mindset, emosi, sikap dan perilaku, agar kelak dapat menjadi pemimpin yang tangguh, survive dan berjuang untuk masa depan daerah.

“Kepada peserta ikuti training ini dengan baik dan serius. optimalkan semua kemampuan, sehingga dapat bermanfaat dalam mengembangkan SDM sebagai dasar pembangunan Negeri Junjungan,” Tutup Heri.

Turut hadir Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Bengkalis Hambali, Minda Brilliant Indonesia selaku Narasumber Khairul Anwar dan Bapak Darwin Suhendri, beserta para peserta training NLP. (Infotorial)