oleh

Anggota DPRD Pekanbaru Tinjau Drainase Rusak di Sidomulyo Timur

SALISMA.COM, PEKANBARU – Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS, Hamdani MS SIP meninjau langsung kondisi saluran drainase yang berada di lingkungan Kelurahan Sidomulyo Timur dan Kelurahan Tangkerang Barat, Senin, 8 Agustus 2022.

Hamdani bersama Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kota Pekanbaru beserta tokoh masyarakat terjun ke lapangan untuk meninjau langsung beberapa lokasi parit dan gorong-gorong yang telah rusak.

“Beberapa parit dan gorong-gorong menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir di wilayah ini dan tentunya sangat meresahkan warga. Maka dari itu, perlu perbaikan dan pergantian gorong-gorong menjadi saluran yang lebih besar seperti box culvert, sehingga ini bisa menjadi salah satu solusi mengatasi permasalahan banjir di pemukiman warga,” kata Hamdani.

Dalam tinjauan ini, Hamdani menemukan sejumlah parit atau drainase yang rusak yang menjadi penyebab banjir di wilayah Kelurahan Sidomulyo Timur dan Kelurahan Tangkerang Barat.

“Parit yang rusak ini tentu menjadi salah satu terjadinya banjir didaerah sini. Sehingga warga sangat berharap agar gorong-gorong dan parit ini dapat segera diperbaiki agar dapat mengurangi banjir yang terjadi di wilayah tersebut,” ujarnya.

Ia berharap Pemko Pekanbaru bisa segera merealisasikan perbaikan saluran drainase yang rusak dan tidak berfungsi tersebut.

“Ya, harus segera di lakukan. Apalagi penanganan banjir ini sesuai dengan salah satu target prioritas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun yaitu menuntaskan masalah banjir,” ucapnya.

Hamdani berjanji akan mengawal aspirasi masyarakat mengenai perbaikan saluran drainase yang ada di lingkungan Kelurahan Sidomulyo Timur dan Tangkerang Barat.

“Insya Allah akan saya perjuangkan, saya juga berpesan kepada masyarakat agar menguatkan kembali program gotong royong secara rutin agar potensi banjir bisa diminimalisir,” tutup Hamdani. (Adv)