oleh

Bahaya Terlalu Sering Mengonsumsi Obat Tidur Bagi Tubuh

SALISMA.COM – Setiap orang butuh istirahat yang cukup. Salah satunya adalah dengan tidur. Pada saat anda merasa tidak bisa tidur, hal yang pertama yang biasa dilakukan lakukan adalah mengonsumsi sesuatu yang dapat membuat anda segera tidur. Minum obat tidur adalah hal sering dilakukan saat tidak bisa tidur. Namun, tahukah anda obat tidur terlalu sering dikonsumsi berbahaya bagi tubuh?

Obat tidur memberikan efek yang berbeda pada masing-masing orang. Umumnya, obat tidur bereaksi 10-15 menit. Jika memang terpaksa harus minum obat tidur, lebih baik anda konsultasikan dulu kepada dokter. Berikut adalah bahaya dari terlalu sering minum obat tidur.bahaya terlalu sering mengonsumsi obat tidur2

  1. Mengonsumsi obat tidur berlebihan dapat mengganggu pernapasan.
  2. Jika anda mengonsumsi obat tidur yang berlebih, dapat menyebabkan kerusakan otak.
  3. Bahaya dari minum obat tidur terlalu sering akan membuat anda berisiko tidak dapat tidur dengan nyenyak.
  4. Efek dari mengonsumsi obat tidur antara lain gelisah, insomnia, dan mudah depresi.
  5. Saat pemakaian obat tidur ini dihentikan yang terjadi adalah anda akan lebih susah untuk tidur. Pun saat tidur, maka akan merasa gelisah dan tidak tenang saat tidur.
  6. Bila obat tidur diberikan pada pasien jantung, maka akan berakibat sesak napas.

Jika anda susah untuk tidur lebih baik jangan terlalu stres agar terhindar dari insomnia. Minum susu hangat sebelum tidur juga dapat membuat kita merasa cepat mengantuk.

(vemale)