oleh

Segera Wujudkan Visi Unggul 2041, UIR Laksanakan MoU dengan Telkom University 

SALISMA.COM, PEKANBARU – Dalam upaya Universitas Islam Riau untuk mewujudkan Visi unggul 2041 sebagai Universitas Islam Berkelas Dunia yang Berbasis Iman dan Taqwa, maka UIR sebagai sebuah institusi pendidikan terus melaksanakan percepatan guna memenuhi instrumen untuk menyiapkan visi tersebut, salah satunya adalah dengan melebarkan sayap dengan melaksanakan kerjasama yang dilakukan dengan sesama perguruan tinggi.

Salah satu perguruan tinggi yang dikunjungi oleh UIR untuk melakukan kerjasama adalah Telkom University. Kunjungan UIR ke Telkom University dilaksanakan pada Senin lalu (18/10/2022) di Gedung Bangkit Telkom University. Kerjasama tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani oleh Rektor Universitas Islam Riau  Prof. Dr. H. Syafrinaldi, S.H., M.C.L dan Rektor Telkom University Prof Dr. Adiwijaya, S.Si., M.Sc.

Irfan Rosyadi, S.E., M.E. selaku Kepala Divisi Kerjasama Dalam Negeri Kantor Urusan Internasional dan Kerjasama (KUI&K) UIR mengatakan adapun diskusi yang dilakukan antara UIR dan Telkom University adalah membahas pelaksanaan serta penerapan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) diantaranya kedua seperti pendidikan, penelitian dan kegiatan kelembagaan bersama.

“Kunjungan yang dilakukan oleh Rektor UIR beserta rombongan yang sekaligus dibarengi dengan penandatanganan MoU membahas beberapa hal diantaranya pelaksanaan program MBKM antara kedua universitas, membahas international student exchange, membahas percepatan UIR untuk masuk pada jajaran world university ranking, serta membahas potensi pelaksanaan kerjasama dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat” ujar Irfan

Irfan juga mengungkapkan harapan dari Rektor Universitas Islam Riau atas terselenggaranya MoU antara kedua universitas tersebut agar dapat segera diimplementasikan, sehingga dapat memajukan institusi masing – masing terutama percepatan UIR dalam mewujudkan visi menjadi Universitas Islam yang berkelas dunia pada tahun 2041.

Turut hadir beberapa perwakilan dari Universitas Islam Riau diantaranya Wakil Rektor 1 Dr. Syafhendry, M.Si., Wakil Rektor 3 Dr. Admiral, S.H., M.H., Ketua LPM Dr. Ir. H. Asrol, M.Ec., Kepala KUI&K Dr. Rendi Prayuda, S.IP., M.Si, Direktur DPPM Dr. Arbi Haza Nasution, B.IT., M.IT.***