oleh

Wamendag RI, Jerry, Gunakan QRIS BRK Syariah untuk Transaksi Pembayaran

SALISMA.COM, PEKANBARU – Dalam kegiatannya meninjau harga bahan pokok dan suplai MinyaKita di Pasar Limapuluh, Sabtu (11/2/2023) Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga, menggunakan QRIS BRK Syariah untuk transaksi pembayaran.

Ia terlihat sangat apresiasi dengan kemajuan para pedagang yang sudah mulai beralih ke transaksi digital dengan menggunakan QRIS. Dimana yang digunakan pedagang di Pasar Sail tersebut merupakan QRIS BRK Syariah.

Didampingi Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru, Muflihun, Wamendag mengecek harga bahan pokok mulai dari bawang putih, bawang merah, tomat, cabai, beras, dan telur. Harga bahan pokok relatif stabil, bahkan turun.

Pj Wali Kota, Muflihun mengatakan, ada beberapa agenda dari Wamendag Bapak Jerry Sambuaga di Pekanbaru. Meski begitu, Wamendag menyempatkan diri mengunjungi beberapa pasar.

“Beliau ingin mengetahui harga bahan pokok di pasar. Hanya ada satu keluhan terkait ketersediaan Minyakita. Saran beliau, kami harus melihat kendalanya karena pasokan Minyakita agar tersendat-sendat,” ujarnya.

Pemko Pekanbaru sedang mencari regulasi yang bagus dengan menciptakan wadah guna menampung bahan pokok melalui distributor-distributor ke PT Saran Pangan Madani (SPM). Saat ini, harga bahan pokok masih berbeda-beda di tiap pasar.

“Melalui PT SPM ini, harga bahan pokok bisa kami kontrol di tiap pasar,” jelas Muflihun.***