oleh

Seorang Netizen Meminta NASA Ubah Nama Planet ini Menjadi Planet Namek

-Dunia-7 views

SALISMA.COM – Di sebuah situs, seorang netizen bernama Lou Earley meminta The National Aeronautics and Space Administration (NASA) untuk mengubah nama Kepler 22b, sebuah planet luar Tata Surya yang berada di zona layak huni, menjadi Planet `Namek`.

Seperti diketahui, Namek merupakan nama planet fiktif yang ada di manga dan anime Dragon Ball. Planet tersebut juga dikenal sebagai tempat di mana salah satu karakter ikonik Piccolo berasal. Lantas, mengapa pria tersebut mendesak Badan Antariksa Amerika Serikat ini untuk mengubah nama Kepler 22b?

Ia menjelaskan dirinya merupakan seorang penggemar berat Dragon Ball, termasuk seri Z/GT/Super, seperti yang dilansir liputan6.

Planet Namek, menurutnya, merupakan sebuah planet ikonik yang orang-orang sudah pasti tahu. Apalagi, ia berpendapat warna dan bentuk Namek mirip dengan tampilan Kepler 22b. Meski terdengar seperti bercanda, petisi ini rupanya memiliki target 10 ribu pendukung. Hingga berita ini diturunkan, petisi tersebut telah ditandatangani lebih dari 7500 netizen yang juga fans Dragon Ball. Berarti, Earley butuh 2.500 pendukung lagi agar petisi itu bisa dilihat NASA.

Planet Kepler 22b merupakan planet ekstrasolar yang mengorbit di bintang G-Type Kepler 22. Planet ini pertama kali ditemukan lewat teleskop luar angkasa yang berjarak 600 tahun cahaya dari Bumi. Planet ini diklaim aman dan tengah dipelajari lebih lanjut oleh para ilmuwan.

(liputan6)