oleh

BRK Syariah Menyerahkan Kartu E-Money pada Event MTQ Inhu

SALISMA.COM, INHU – Bupati Rezita Meylani Yopi secara resmi membuka perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-LII Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), dengan mengusung Tema Merajut Generasi Qur’ani Menuju Indragiri Berilmu Amaliah.

Pembukaan MTQ ke-LII tingkat Kabupaten Inhu yang dilakukan langsung oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi ini digelar di Kecamatan Rengat Barat, Inhu akan berlangsung selama empat hari, dari tanggal 14 sampai 17 Maret 2023 yang diikuti kafilah-kafilah dari 14 Kecamatan yang ada di Inhu. Bupati Rezita berharap even keagamaan tersebut dapat melahirkan generasi yang beriman dan bertaqwa.

“Dengan mengusung tema Merajut Generasi Qur’ani Menuju Indragiri Berilmu Amaliah, MTQ Tingkat Kabupaten Inhu ini diharapkan dapat melahirkan para generasi-generasi Indragiri Hulu yang bukan hanya memiliki wawasan tentang ilmu pengetahuan namun juga generasi yang beriman dan bertakwa,” ujar Bupati Rezita Meylani Yopi dalam pidato sambutanya, Selasa Malam (14/03/23).

MTQ tingkat Kabupaten Inhu ini merupakan tolak ukur sekaligus rujukan terhadap kesiapan Kabupaten Inhu yang akan bertindak selaku tuan rumah MTQ tingkat provinsi Riau di tahun 2023, untuk itu kepada seluruh masyarakat Inhu serta unsur yang terlibat agar bersama-sama memeriahkan dan mensukseskan seluruh rangkaian pelaksanaan MTQ tingkat Kabuapten Inhu Ke-LII.

“Tunjukkan Kabupaten Indragiri Hulu siap untuk menjadi tuan rumah dengan memberikan pelayanan terbaik, kepada seluruh peserta Qori dan Qoriah serta seluruh Kafilah saya ucapkan selamat mengikuti MTQ ke-LII Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu, semoga seluruh peserta selalu berada dalam keadaan sehat dan mampu menunjukkan kemampuan serta prestasi terbaiknya,” tegasnya.

Pembukaan MTW ke-LII tingkat Kabupaten Inhu ini diawali dengan pawai kafilah dari 14 kecamatan yang ada di Inhu dan dilanjutkan dengan penampilan rebana serta tari persembahan, dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Kecamatan Rengat sebagai juara umum tahun lalu ke tuan rumah Kecamatan Rengat Barat.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan kartu jaminan sosial ketenagakerjaan bagi peserta dan official MTQ Tingkat Kabupaten Inhu oleh Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan dan penyerahan Kartu E-Money oleh Pimpinan Bank Riau Kepri Syariah kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

Dialnjutkan dengan penandatanganan Prasasti Astaka Utama MTQ Tingkat Kabupaten Inhu ke-LII oleh Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi, dengan dampingi Wakil Bupati Inhu, Kakanwil Kemenag Provinsi Riau, Ketua Umum LPTQ Provinsi Riau dan Ketua Umum LPTQ Inhu, Unsur Forkopimda Inhu, serta pejabat lainnya.***