oleh

Mozilla Hilangkan Iklan di Firefox

-Tekno-8 views

SALISMA.COM – Mozilla termasuk peramban (browser) populer yang paling banyak digunakan sebelum adanya Google. Terlepas apakah saat ini Anda masih menggunakan Firefox atau tidak, Mozilla memiliki kabar baik.

Pihaknya mengambil langkah yang terbilang penting yaitu menarik iklan yang muncul ketika sebuah tab baru dibuka. Diungkapkan, langkah tersebut adalah hasil dari mempelajari apa yang penggunanya inginkan: konten yang ‘relevan dan menarik’.

Lebih lanjut, Mozilla akan menggunakan ruang kosong yang tadinya digunakan untuk iklan tersebut, untuk membantu mengaktifkan penemuan konten yang dicari. Tapi ini tidak akan terjadi dalam waktu singkat.

VP Layanan Konten Mozilla, Darren Herman, menuturkan bahwa Mozilla tentu saja akan menghormati kewajibannya dengan mitra iklannya dan secara bertahap akan mengakhiri program selama beberapa bulan ke depan.

“Iklan di Firefox bisa menjadi bisnis yang besar, tapi itu bukan bisnis yang tepat bagi kita saat ini. Kami percaya bahwa ekosistem iklan perlu untuk berbuat lebih baik,” terang Herman seperti yang dilansir liputan6.

Ia mengatakan, percobaan atas langkah Mozilla ini membuktikan bahwa hal tersebut dapat dilakukan dengan lebih baik. Lebih tepatnya, seperti apa bentuk baru dari iklan nonintrusif adalah masih akan menjadi tebakan bagi siapa pun pada saat ini.

(liputan6)