oleh

Sebanyak 335 Napi LP Cabang Rutan Bagan Siapiapi Ikut Mencoblos

-News-8 views

SALISMA.COM (SC) –¬†Sampai dengan pukul 11.00 wib, sebanyak 274 narapidana Lembaga pemasyarakatan (LP) Cabang Rutan Bagan Siapiapi telah mencoblos dalam pemilihan calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Rohil.

Ketua KPPS sekaligus sebagai kasi registrasi di lapas M Faisal mengatakan kepada Salisma.com, ada 335 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (LP) Bagan Siapaiapi yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab Rohil.

Sebelumnya, DPT untuk penghuni palas ditetapkan 815 orang. Namun, dalam perjalanannya, banyak napi yang dipindahkan atau bebas.

“Sekarang ada 335 dari 815 yang terdata awal. Sisanya bebas dan pindah, “katanya.

Faisal menambahkan, panitia menargetkan pada jam 1 siang proses pencoblosan selesai dan bisa dilakukan perhitungan suara.

Sementara ini, menurut Faisal, tidak ada kendala dalam proses pemilihan dan kesiapan logistik. “Proses pemilihan disini aman dan berjalan dengan baik, “ujarnya.

Adapun sosialisasi terhadap narapidana, menurut Faisal, sudah dilaksanakan sebelumnya oleh KPU beberapa waktu lalu. Sosialisasi ini lebih mengarah pada mekanisme atau tatacara pencoblosan.

“Tidak ada kampanye di dalam, tidak diperbolehkan. Mereka tahu dari sosialisasi KPU dan poster profil calon, “tambahnya.(Ar)