oleh

Ini Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan

SALISMA.COM (SC) – Siapa yang tidak suka mengonsumsi buah semangka? Buah yang memilki kandungan air yang banyak ini sering dipakai untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi. Semangka merupakan sumber yang sangat baik dari karbohidrat, protein, serat dan vitamin C, A dan B. Selain itu, semangka juga memiliki kalium bersama dengan mineral penting lainnya, seperti zat besi, kalsium, magnesium dan fosfor. Semangka juga mengandung enzim, asam organik dan gula alami.

Berikut ini manfaat buah semangka untuk kesehatan anda seperti yang dilansir vemale.

  • Kontrol Tekanan Darah Tinggi

    Semangka dapat membantu mengontrol tekanan darah tinggi. Kalium, magnesium dan asam amino dalam semangka membantu untuk menjaga kesehatan pembuluh darah dan menangkal sclerosis, pada gilirannya memastikan aliran darah lancar. Jika kamu menderita tekanan darah tinggi, minum satu gelas jus semangka setiap hari untuk menjaga tekanan darah kamu.

  • Mengurangi Lemak Tubuh

    Semangka rendah kalori dan tidak mengandung lemak atau kolesterol, yang semuanya berfungsi untuk penurunan berat badan. Salah satu komponen penting dalam semangka yang membantu dengan penurunan berat badan adalah senyawa yang disebut citrulline. Senyawa ini memetabolisme ke arginin asam amino esensial yang membantu mengurangi tingkat di mana tubuh menyimpan lemak dan meningkatkan fungsi kardiovaskular, menurut sebuah studi 2007 yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition.

  • Meningkatkan Kesehatan Mata

    Semangka sangat baik untuk kesehatan mata. Semangka juga menjadi sumber yang sangat baik dari beta-karoten yang dikonversi dalam tubuh menjadi vitamin A, semangka membantu menjaga kesehatan mata. Vitamin A bersama dengan lycopene membantu menghasilkan pigmen di retina mata dan memberikan perlindungan terhadap degenerasi makula, rabun senja dan masalah mata terkait usia lainnya.

(vemale)