oleh

7 Alasan Mengapa Labu Penting Untuk Dikonsumsi

SALISMA.COM (SC) –  Labu kuning atau dikenal dengan istilah pumpkin dalam bahasa Inggris adalah buah dari tanaman jenis labu-labuan yang dikenal dengan istilah dalam bahasa latin Cucurbitaceae.

Mungkin, ada beberapa dari anda yang tidak suka labu. Namun, tahukah anda bahwa labu banyak manfaatnya? Berikut ini 7 alasan mengapa labu penting untuk dikonsumsi seperti yang dilansir vemale.

  1. Mengonsumsi labu meningkatkan kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C yang berlimpah dalam labu bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun. Selain itu, mengonsumsi labu juga dapat bermanfaat untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh.

  1. Mengonsumsi labu baik untuk pencernaan

Kandungan serat pada labu yang cukup tinggi membuatnya menjadi buah-buahan yang amat baik untuk pencernaan. Mengonsumsi labu bermanfaat untuk mengurangi resiko sembelit. Selain itu, sebuah hasil riset juga menunjukkan bahwa serat yang terkandung di dalam labu ternyata juga diketahui mampu menurunkan resiko jantung.

  1. Mengonsumsi labu menurunkan resiko kanker

Labu tinggi akan kandungan karotenoid dan seng yang dapat membantu tubuh terhindar dari berbagai jenis kanker, terutama kanker prostat.

  1. Mengonsumsi labu memperbaiki sistem pernafasan

Sebagai salah satu bahan makanan yang kaya akan antioksidan, labu juga bermanfaat untuk mengurangi masalah yang terjadi di bagian pernapasan, salah satunya asma. Mengonsumsi satu porsi secara teratur setiap minggunya dapat membantu Anda memiliki sistem pernapasan yang baik.

  1. Mengonsumsi labu menyehatkan Tulang

Kandungan kalsium pada labu baik untuk kesehatan tulang. Selain itu, mengonsumsi labu juga dapat membantu mengurangi rasa sakit pada tulang yang disebabkan oleh penyakit arthritis osteoporosis.

  1. Mengonsumsi labu bermanfaat menurunkan tekanan darah

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi, segera konsumsi labu. Sebab, labu diketahui mengandung cukup banyak potassium; mineral baik yang dipercaya mampu menurunkan hipertensi.

  1. Mengonsumsi labu membantu mengembalikan semangat

Jika lesu, konsumsi labu. Kandungan tryptophan dan asam amino pada labu dapat meningkatkan mood Anda.

(vemale)