oleh

Manfaat Terong untuk Kesehatan Anda

 

SALISMA.COM (SC) – Biasanya terong dimasak, direbus maupun dikukus. Ternyata mengonsumsi terong sangat baik untuk kesehatan. Manfaat terong untuk kesehatan sebagai berikut:

  1. Terong memiliki kandungan nutrisi phyto yang baik untuk meningkatkan kemampuan otak. Jadi dengan mengonsumsi terong maka akan meningkatkan daya konsentrasi kamu.
  2. Terong memiliki kandungan serta yang tinggi sehingga baik untuk pencernaan. Dengan mengonsumsi terong dapat mencegah sembelit dan membantu metabolisme pencernaan.
  3. Jika kamu ingin terbebas dari diabetes, kamu dapat mengonsumsi terong. Sayur terong kaya akan serat dan rendah karbohidrat yang dapat mengurangi risiko diabetes.
  4. Terong dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.
  5. Kandungan bioflavonoid berfungsi untuk mengontrol tekanan darah pada tubuh. Dengan mengonsumsi terong kamu dapat mengurangi risiko darah tinggi yang berbahaya pada kesehatan jantung dan dapat menyebabkan stroke.
  6. Terong memiliki kandungan kalsium yang tinggi sehingga baik untuk kesehatan tulang dan gigi.
  7. Selain itu terong dapat mencegah anemia, saat kamu datang bulan mengonsumsi terong dapat meningkatkan zat besi sehingga dapat terhindar dari anemia.

(vemale)