oleh

Honda Beat Kuasai Penjualan Skutik Nasional

-Otomotif-14 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Astra Honda Motor (AHM) menguasai penjualan motor sport se-Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan pada November lalu penjualan motor sport mencapai  53,9 persen. Lalu bagaimana untuk segmen matic dan motor bebek?

AHM semakin mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar di semua segmen, termasuk untui segmen motor skutik. Untuk saat ini saja, penjualan skutik AHM memimpin 77,6 persen pasar motor skutik dengan penjualan sebesar 311.067 unit.

Kontribusi terbesar di segmen ini diperoleh dari model skutik All New Honda BeAT eSP series sebesar 145.975 unit, New Honda Vario eSP series sebesar 123.145 unit, dan Honda Scoopy eSP sebesar 41.398 unit.

Sedangkan untuk segmen motor bebek, dominasi jajaran motor bebek Honda juga tidak tergoyahkan dengan penguasaan pangsa pasar sebesar 70,1 persen melalui penjualan sebesar 47.706 unit.

Jajaran motor Honda Supra series mendominasi penjualan bebek Honda sebesar 18.495 unit, disusul Honda Revo series sebesar 16.855 unit.

Berita sebelumnya, berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indoesia (AISI) pada bulan November 2015, penjualan sepeda motor nasional tercatat sebesar 535.682 unit atau turun 11,1 persen dibanding bulan sebelumnya yaitu sebesar 602.882 unit.

Pada bulan November tersebut, sepeda motor Honda juga tercatat terjual sebesar 394.726 unit atau memimpin 73,7% pasar motor nasional. Meskipun pasar sepeda motor nasional masih belum pulih, penerimaan terhadap sepeda motor Honda semakin kuat terutama di segmen motor sport.

Menurut General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengungkapkan All New Honda CB150R StreetFire merupakan kontributor terbesar di segmen ini setelah bulan lalu terjual 23.886 unit.

Motor sport terbaru Honda ini semakin menjadi primadona di segmen motor sport. Desain terbaru yang didukung performa mesin generasi terbaru menjadikan model ini memiliki gaya dan ketangguhan tinggi yang menimbulkan kebanggaan bagi pemiliknya.

“Pencapaian ini tentunya tak akan terwujud tanpa besarnya kepercayaan masyarakat terhadap All New Honda CB150R StreetFire dan jajaran motor sport Honda lainnya,” katanya. (Iqbal)