oleh

Libur Panjang, Pekanbaru Pagi ini Ramai Lancar

-Metro-10 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Libur panjang natal dan tahun baru, arus kendaraan di Pekanbaru, Senin (28/12/2015) terpantau ramai lancar. Padahal, dibeberapa jalan protokol di Pekanbaru pada hari biasanya terjadi kemacetan.

Seperti yang terjadi di simpang empat jalan Soekarno Hatta dan Hang Tuah atau Simpang Empat Mal SKA. Pada hari biasanya terjadi kemacetan panjang akibat kendaraan yang beraktifitas, kali ini terlihat lengang.

Salah seorang pengendara Fikri yang melintasi simpang empat tersebut mengatakan bahwa sangat terasa sekali Pekanbaru menjadi sepi dari kendaraan yang biasanya lalu lalang untuk pergi beraktifitas.

“Orangkan pasti banyak yang masih libur, bahkan cuti sampai tahun depan habis. Lagian biasanya jam 8 pagi masih padat, tapi untuk sekarang ini terlihat cukup lenganglah. Kalaupun ramai, ya ramai lancarlah,” katanya.

Sementara itu, Agung yang juga melintasi jalan tersebut mengatakan hal yang sama. Ia mengatakan, dengan cukup lengangnya jalan di Pekanbaru pada hari ini, menbuat dirinya lebih cepat untuk sampai di tempat kerja.

“Dibandingkan hari biasa padatnya minta ampun. Untuk masuk pagi saja paling tidak jam 7 lewat berangkat supaya tidak telat ke kantor. Tapi pas lewat ternyata tidak ada kemacetan kayak biasanyalah,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa titik di Pekanbaru sering mengalami kemacetan. Beberapa titik kemacetan tersebut adalah Simpang Empat SKA, Simpang Empat Durian Soekarno Hatta, Jalan Riau, Simpang Empat Soebrantas dan Soekarno Hatta. Pada jam-jam tertentu seperti pergi kerja ataupun pulang kerja. (Iqbal)