oleh

Pemko Usulkan Empat Pembangunan SMP

-Metro-9 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Di tahun 2016 ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui dinas pendidikan Kota Pekanbaru telah mengusulkan pembuatan empat Sekolah Menengah Pertama (SMP) baru.

Menurut keterangan Kadisdik Pekanbaru Zulfadil, usulan tersebut saat ini masih dalam tahap verifikasi di Pemprov Riau. Verifikasi tersebut perlu dilakukan untuk menentukan kelayakan Pemko Pekanbaru mendapat bantuan keuangan dari provinsi.

“Ada empat SMP yang kita usulkan dan kita juga melihat berapa anggaran bantuan keuangan dari Provinsi Riau,” kata Zulfadil.

Dirinya menambahkan, empat SMP ini nantinya akan bangun oleh Pemko Pekanbaru adalah SMP N 42, 43 dan 45. “Satu SMP adalah SMP 41 yang memiliki konsep SMP Madani.’ Sekarang ini kita lihat bagaimana hasil verifikasi dari provinsi,” terangnya.

Selain itu, bantuan dari provinsi tersebut, kata Zulfadil merupakan bentuk dari bagian penentuan jadi atau tidaknya dibentuk empat SMP baru tersebut. Ia sendiri juga belum bisa memastikan apakah akan ada penerimaan siswa baru untuk SMP baru tersebut.

“Belum bisa dipastikan akan ada penerimaan murid. Karena nanti akan ada lelang untuk bangunan, ini memakan waktu setidaknya dua bulan,” tutupnya. (iqbal)