oleh

“Kakak” Honda Jazz Mulai Dijual di Jepang

-Otomotif-14 views

SALISMA.COM – Setelah perkenalan resminya, belum lama ini, akhirnya Honda Motor Company mulai menjual Shuttle di seluruh jaringan pemasaran Jepang. Wagon ini bisa dibilang sebagai sang kakak Jazz, karena dikembangkan lewat satu platform sama, tapi bodinya lebih panjang.

Honda membekali Shuttle juga dengan mesin sama dengan Jazz, 1,5 liter, injeksi langsung, DOHC, i-VTEC, menghasilkan tenaga 130 tk dengan transmisi CVT. Juga ditawarkan dalam varian hibrida dengan penambahan sistem Sport Hybrid i-DCD. Hibrida ini menggabungkan pusat tenaga dari mesin 1,5 liter konvensional DOHC, i-VTEC dan motor listrik dipadu transmisi 7-percepatan dan paket baterai. Kombinasi ini menghasilkan tenaga hingga 135 tk.

Dalam situs resmi Honda, Jumat (15/5/2015), mesin hibrida ini diklaim menawarkan konsumsi bahan bakar yang terbaik di kelasnya, mencapai 34 kpl dalam pengujian di Jepang.

Kelebihan utama yang ditawarkan Shuttle pada konsumen adalah kelapangan kabinnya. Pintu bagasi belakang dengan atap yang rendah dan bisa terbuka sepenuhnya, memudahkan akses keluar-masuk barang bawaan. Wagon ini menawarkan volume bagasi hingga 570 liter dan bertambah lapang jika jok belakang dilipat sampai rata, hingga 1.141 liter.

Honda Shuttle dipasarkan dalam enam varian berbeda dengan banderol mulai 1,69 juta yen atau Rp 184,9 juta.(kompas)