oleh

Pemko Diminta Sediakan Fasilitas Untuk Generasi Muda

-Metro-6 views

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Memasuki Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) di tahun 2016 ini, DPRD Pekanbaru meminta kepada Pemerintah Kota Pekanbaru meminta untuk menyediakan fasilitas untuk generasi muda.

Anggota komisi III DPRD Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga mengatakan, fasilitas yang diberikan berupa di bidang keterampilan dan pelatihan skill. “Dibukanya MEA ini, tentunya persainganmenjadi semakin ketat, ini bukan cuma soal perdagangan barang atau jasa, tetapi juga pasar tenaga kerja profesional,” kata Romi, Kamis (21/1/2016).

Ia menambahkan, dengan adanya sejumlah sekolah kejuruan di Kota Pekanbaru juga dapat membentuk keterampilan anak-anak remaja untuk dapat langsung terjun ke dunia kerja sudah cukup baik.

“Sekarang inikan tidak semua SMK, mereka juga ada yang SMA. Yang jadi masalah itu mereka yang punya kesempatan menyambung ke sarjana. Nah, di sini peran pemerintah daerah sangat dibutuhkan,” sambungnya.

Untuk itu salah satu yang diperlukan adalah dengan memberi pelatihan skill kepada para remaja. Dikatakan politisi PDI Perjuangan, di Pekanbaru sendiri saat ini banyak gedung-gedung yang bisa digunakan untuk dijadikan tempat sarana pelatihan dan seharusnya hal tersebut bisa dimanfaatkan.

Disamping itu Romi juga berpesan kepada remaja-remaja yang ada di Pekanbaru untuk berani mengambil langkah positif agar masa depan lebih terarah dan bisa bermanfaat bagi orang banyak. “Remaja harus menyadari, semakin maju suatu daerah maka akan semakin diperlukan tenaga kerja yang profesional,” tutupnya. (iqbal)