oleh

Hari Ini Ratusan Eks Gafatar Akan Dipulangkan Pakai KRI Teluk Banten

-News-9 views

Salisma.com – Hari ini rencananya 712 warga eks-Gafatar yang sebelumnya bertahan di tenda pengungsian kompleks TNI Tanjungpura, diangkut menggunakan KRI Teluk Banten dari Pelabuhan Dwikora Pontianak menuju Jakarta. Nantinya mereka baru dipulangkan ke daerah asalnya masing-masing.

Hari ini sebanyak 712 warga eks-Gafatar kami pulangkan menggunakan KRI Teluk Banten sekitar pukul 10.00 WIB, dari Pelabuhan Dwikora Pontianak tujuan Jakarta.

Sebanyak 712 warga eks Gafatar yang dipulangkan ke daerah asalnya itu, di antaranya tujuan Jakarta sebanyak 384 orang, Jawa Barat 143 orang, Palembang 25 orang, Lampung enam orang, dan Medan lima orang.

Untuk pemulangan warga eks-Gafatar hari ini hanya menggunakan KRI Teluk Banten.

Proses pemulangan warga eks Gafatar tersebut kembali akan dilakukan Selasa besok (26/1) sekitar pukul 10.00 WIB menggunakan KRI Teluk Bone.

Kemungkinan jumlah warga eks-Gafatar yang akan diangkut juga sekitar 700 orang, tetapi angka pastinya besok baru kami ketahui, karena harus dilakukan pendataan lagi.

Sebelumnya, Minggu (24/1) pemulangan terhadap warga eks-Gafatar dilakukan menggunakan delapan penerbangan menggunakan maskapai Lion Air, di antaranya tujuan ke Jakarta, Surabaya dan Semarang yang dimulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

(merdeka.com)