oleh

Honerer KII Terancam Tidak Diangkat Jadi PNS

-Metro-7 views

SALISMA.COM (SC), PEKANBARU – Lebih dari 400 orang tenaga honorer Kategori II di Pekanbaru, yang tersebar di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, terancam dibatalkan pengangkatannya.

Selain itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Azharisma Rozie, saat ini juga tengah menunggu informasi resmi terkait pembatalan tersebut. “Kalau pemberitahuan resmi yang kita terima memang masih belum ada. Dan informasi tersebut baru sebatas lisan,” katanya, Rabu (27/1/2016).

Terkait pembatalan tersebut, dirinya memang sangat menyayangkan hal tersebut. Hal tersebut dikarenakan tenaga honorer K2 di lingkungan Pemko Pekanbaru, saat ini tengah menunggu kepastias diangkatnya mereka sebagai Aparatur Sipil Negara.

BKD sendiri juga saat ini tidak bisa berbuat banyak terkait pembatalan pengangkatan honorer K II tersebut. “Kita sendiri tidak bisa berbuat banyak, karena persoalan pegawai ini memang harus mengacu pada instruksi pusat,” sambungnya.

Namun dirinya berharap bahwa para honorer KII yang saat ini berada dilingkungan Pemko Pekanbaru, bisa diangkat segera untuk menjadi PNS. “Kita berharap mereka diangkat menjadi PNS. Tapi kebijakan semua kebijakan terintegrasi di pusat,” tutupnya. (iqbal)