oleh

4 Begal Asal Sumatera Diamankan Polisi

-Metro-12 views

Salisma.com – Empat pelaku begal asal Sumatra sangat meresahkan warga, salah satunya berhasil ditangkap petugas Polsek Jatiuwung, Kota Tangerang, Rabu (27/1) tengah malam. Penangkapan terhadap pelaku dilakukan berdasarkan laporan warga yang kerap terjadi korban perampasan sepeda motor.

“Saat itu tim buser kami yang dipimpin Aiptu Nastain langsung melakukan penyisiran wilayah dengan menyebar ke daerah Jatiuwung,” kata Kompol Darmawan Karosekali, Kapolsek Jatiuwung, Kamis (28/1/2016) pagi.

Ketika itu juga, kata Darmawan, para anggota melihat pengendara sepeda motor yang gerak geriknya mencurigakan. Insting Tim Buser Polsek Jatiuwung pun langsung jalan, mereka lalu dikejar. Namun, dari empat pelaku, hanya satu yang berhasil ditangkap petugas kepolisian. Tetapi akhirnya petugas tak kehilangan muka, karena mereka yang kabur berhasil diciduk.

Namun dari penangkapan tersebut dilakukan pengembangan dan berhasil ditangkap rekan-rekan pelaku yang melarikan diri ke Balaraja Kabupaten Tangerang.

Para pelaku ini berasal dari satu daerah yakni Pulau Sumatera yang masing-masing berinisial R,Y,RN dan SY. “Hasil kejahatan mereka biasanya dilarikan ke daerah pedalaman Banten. Terbukti 3 motor hasil rampasannya selama di Jakarta dan Tangerang kami amankan.

(merdeka.com)