oleh

Suyatno: Insyaallah, Kantor Baru Akan Segera Ditempati

-News-10 views

SALISMA.COM (SC), ROHIL – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Suyatno sudah melihat kondisi terakhir kantor baru bupati di kawasan Batu Enam, Kamis (21/01/2016) lalu. Dalam peninjauan tersebut, bupati melihat kondisi listrik, AC dan air tidak ada masalah.

Dalam kesempatan itu, Suyatno mengatakan Pemkab Rohil dalam waktu dekat ini akan segera menempati Kantor Bupati Rohil yang sudah dibangun berdiri megah di kawasan pusat pemerintahan Pemkab Rohil Batu Enam Bagan Siapiapi. “Insyaallah, dalam waktu dekat ini akan segera kita tempati kantor baru tersebut,” ungkapnya usai membuka Musyawarah Daerah (Musda) IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Rohil, Kamis (28/01/2016) lalu.

Disampaikan Bupati Rohil, kantor bupati saat ini sudah dilakukan pembenahan dan berbagai perlengkapan administrasi sudah disiapkan agar segera ditempatkan dikantor itu. Selain itu, menjelang aliran listrik masuk, untuk sementara waktu akan menggunakan genset, guna menerangi dan memenuhi pasokan listrik untuk kantor bupati yang megah tersebut.

“Listrik kita gunakan dari genset sendiri. Sekarang kita sedang melakukan pembenahan. Dalam waktu dekat, akan kita tempati kantor itu,” katanya.

Bukan hanya Satuan Perangkat Kerja Yang Berada di lingkungan Sekretariat Pemkab (Sekdakab) Rohil yang akan segera pindah ke kawasan pusat perkantoran Rohil. “Kepada SKPD-SKPD yang masih berkantor di rumah toko (ruko) saya minta juga segera pindah. Tempati gedung dan kantor yang sudah dibangun. Kalau masih ada kekurangan, segera lengkapi dan fungsikan,” jelas Suyatno.

Suyatno menjelaskan, dengan ditempatinya gedung tersebut maka masyarakat tidak bisa lagi menyindir pemerintah. Belum ditempatinya gedung tersebut, disebabkan kesiapan pemerintah untuk menyelesaian sarana dan prasarana penunjang, belum 100 persen terpenuhi seperti listrik dan air bersih.

Selain itu, untuk penempatan ruangan direncanakan hanya digunakan 4 lantai saja, terutama untuk  bagian Sekretariat Daerah Rokan Hilir dan bagi dinas yang masih belum memiliki gedung secara permanen.

Jika gedung tersebut sudah ditempati, Suyatno meminta kepada pegawai agar bisa menjaga kebersihan gedung, sehingga masyarakat bisa merasa nyaman saat datang berkunjung.(Adv/Yn)