oleh

Penetapan Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih, DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna

-News-8 views

SALISMA.COM (SC), ROHIL – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) gelar Rapat Paripurna Istimewa mengenai pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Selasa (02/02/2016) kemarin.

Dalam rapat paripurna istimewa tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan yang di dampingi oleh Wakil ketua DPRD Rohil, Syarifuddin dan diwakili oleh Ketua disetiap masing-masing Anggota DPRD. Selain itu, tampak hadir jajaran Forum Pimpinan Daerah dan pejabat di lingkungan Pemkab Rohil.

Dalam rapat paripurna itu, Syarifuddin menyampaikan bahwa, paripurna ini untuk menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor: 100/140/SJ tanggal 19 Januari 2016 tentang pengesahan, pengangkatan dan pemberhentian Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota.

“Paripurna istimewa ini mutlak dilaksanakan, karena berita acaranya akan menjadi salah satu syarat kelengkapan berkas pelantikan Cabub-Cawabub terpilih. Setelah menggelar rapat paripurna ini, kita akan segera mengirimkan berkasnya kepada mendagri melalui Gubernur Riau,” ungkapnya, saat menyampaikan rapat paripurna istimewa di kantor DPRD Rohil kemarin.

Dalam surat Mendagri tersebut, disampaikan bahwa DPRD Kabupaten/Kota mengumumkan dalam rapat paripurna Istimewa hasil penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati serta calon Walikota dan Wakil Walikota terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota sebelum disampakan kepada Mendagri melalui Gubernur.

Rapat Paripurna Istimewa sudah menetapkan pasangan SUDIN (Suyatno-Jamaludin) sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Periode 2016-2021. Penutupan dalam pelaksanaan rapat paripurna tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara pengumuman penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Rokan Hilir masa jabatan 2016-2021.(Adv/Yani)