oleh

Polres Pelalawan Ringkus Pelaku Penggelapan Uang Dan Motor

-Metro, News-12 views

Salisma.com, Pelalawan-Unit Buser Polres Pelalawan berhasil menangkap pelaku penggelapan uang yang bernama AZ (23) di Desa Lubuk Sakat Kecamatan Penghentian Raja, Kabupaten Kampar, Kamis (4/2/2016)

Berdasarkan informasi, penangkapan pelaku AZ berawal dari Rabu (3/2/2016) sekira jam 14.00 WIB bertempat di ruangan Guru C9 School,seorang guru C9 yang bernama NELLY menyuruh AZ untuk menyetorkan uang milik Yayasan C9 school sejumlah Rp4.850.000 ke Bank BRI  unit Pangkalan Kerinci kemudian AZ pun meninggalkan yayasan C9 School dengan tujuan berangkat ke Bank BRI dengan menggunakan Sepeda Motor Satria FU BM 2806 AE milik sekolah C9 school tersebut.

Setelah ditunggu beberapa jam kemudian, pelaku AZ tidak pernah kembali lagi, setelah dicoba menghubungi via Handphone ,diketahui bahwa HP milik AZ tidak aktif dan dikarenakan tidak ada kabar dari AZ maka NELLY pun menghubungi pihak Bank BRI unit Pangkalan Kerinci dan diketahui uang dari Yayasan C9 School tidak ada disetorkan oleh pelaku AZ.

Atas informasi tersebut maka Nelly melaporkan perbuatan AZ ke Polres Pelalawan. Polres Pelalawan yang mendapat laporan tersebut dibawah pimpinan Kanit Buser Polres Pelalawan IPTU Yoyok langsung melakukan penyelidikan atas keberadaan pelaku AZ tersebut.

Dari hasil penyelidikan di lapangan, belum sampai 1×24 jam dari laporan Nelly, unit buser polres Pelalawanpun langsung dapat melacak keberadaan pelaku AZ yaitu di wilayah Kabupaten Kampar.

Tak mau buang waktu,unit buser polres pelalawanpun langsung mengejar pelaku ke daerah Kampar dan akhirnya Kamis (4/2/ 2016) sekira jam 12.30 WIB,pelaku AZ berhasil ditangkap di salah satu rumah keluarganya yang berada di Desa Lubuk Sakat Kecamatan Perhentian Raja, Kampar.

Untuk penyidikan lebih lanjut,pelaku AZ dan barang bukti berupa Uang Tunai Rp850.000 dan Satu unit sepeda Motor Suzuki FU BM 2806 AE dibawa ke Polres Pelalawan, sementara uang korban sebesar Rp4.850.000 sudah habis sebagian dibelanjakan oleh pelaku.

Kapolres Pelalawan AKBP Ade Johan Sinaga ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim Polres Pelalawan AKP Herman Pelani,Kamis (4/2/2016) membenarkan penangkapan pelaku penggelapan tersebut.”Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di polres Pelalawan dan sekarang masih diperiksa secara intensip untuk ungkap kemana saja uang korban digunakan oleh pelaku,” ujar Kasat Reskrim. (Yn)