oleh

Sekolah Terendam Banjir, Siswa MI Di Pekalongan Belajar Di Masjid

-News-14 views

Salisma.com – Akibat gedung sekolah terendam banjir kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah Madrasah Islam Salafiyah Tegaldowo, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, dialihkan ke masjid.

Kepala MI Salafiyah Tegaldowo, Nur Hidayah di Pekalongan, mengatakan selama sepekan terakhir ini kegiatan belajar mengajar terganggu, karena hampir seluruh ruang kelas sekolah terendam banjir.

“KBM siswa terpaksa dipindahkan di masjid karena halaman maupun ruang kelas sekolah terendam air, dan hujan masih sering mengguyur daerah ini,” ujar Nur Hidayah.

Selain itu, sambung Ia, intensitas curah hujan relatif tinggi mengakibatkan sejumlah kursi, meja sekolah, dan buku siswa rusak.

Nur menambahkan, pihak sekolah tidak berani memaksakan kegiatan belajar mengajar di ruang kelas sekolah, karena dikhawatirkan para siswa akan terserang penyakit.

“Saat ini, banyak rumah siswa masih tergenang air sehingga jika mereka dipaksakan belajar di sekolah dengan kondisi yang sama, akan rentan penyakit. Ini saja sudah ada beberapa siswa tidak masuk sekolah karena sakit,” papar Nur.

Pihak sekolah belum bisa memastikan kapan kegiatan belajar mengajar para siswa bisa kembali, nyaman karena hujan deras masih sering turun.

“Kami hanya berharap pada pemerintah segera ada bantuan untuk melakukan perbaikan sekolah agar kegiatan belajar mengajar siswa bisa kembali normal,” pintanya. (merdeka.com)