oleh

Bupati Rohil Lantik 65 Pj Lurah dan Pjs Penghulu

-Rohil-8 views

Salisma.com – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno AMp, secara resmi melantik langsung sebanyak 65 Pj lurah dan Pjs penghulu se Kabupaten Rohil, Jumat (12/2/16) kemarin di gedung serba guna Bagansiapiapi.

Dari 65 lurah dan penghulu itu hanya mengemban amanah sekitar enam bulan lagi karena kelurahan dan kepenghuluan yang dilantik ini ikut melaksanan pemilihan lurah dan penghulu serentak 30 Juni mendatang.

Selanjutnya, para penghulu maupun lurah yang dilantik, akan kembali lagi bertugas ke kantor camat masing-masing usai pelantikan pemenang pilkades serentak.

Selain melakukan pelantikan, secara simbolis bupati Rohil melakukan peresmian tiga kelurahan. Tiga kelurahan itu, Kelurahan Melayu Besar Kota, Sinaboi Kota dan Kelurahan Panipahan Kota.

Pelantikan ini, juga dihadiri seluruh camat, beberapa kepala SKPD, Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Kabag Ops Polres Rohil, Makodim 0321 Rohil B Sukisworo dan Plt Sekda Rohil Surya Arfan.

Dalam arahannya bupati Rohil meminta agar datuk penghulu yang dilantik dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya menjelang ada pergantian usai pilkades serentak mendatang.

Suyatno memberikan kepercayaan penuh terhadap penghulu yang dilantik dapat membantu menjalankan program pemerintah untuk mensejahtrakan rakyat.

“Bapak semua diditunjuk bukan sembarang tunjuk, kami percaya pasti bisa menjalankan tugas di kepenghuluannya. Tolong balas jasa dengan kinerja. Kalau kinerjanya bagus, bisa kemungkinan kan jadi camat sesuai golongannya,” tegas bupati. (Adv)