oleh

Minibus Rombongan Tunangan Terbalik Di Subang, 19 Orang Luka-Luka

-News-9 views

Salisma.com – Mini bus jenis Elf mengalami kecelakaan di jalan utama pantai utara (Pantura) di wilayah Pusakanagara, Subang, Jawa Barat, Selasa (23/2) malam. Kendaraan terbalik hingga mengalami kerusakan parah.

Peristiwa kecelakaan terjadi saat mini bus bernomor Polisi E 7670 MA, tengah dalam perjalanan di jalur Cikampek menuju Cirebon. Tiba-tiba mobil mengalami pecah ban dan oleng kemudian terbalik.

“Mobil di jalur dari barat menuju timur, kejadiannya setelah pecah ban mobil langsung oleng dan terbalik,” kata salah seorang saksi mata.

Dalam peristiwa itu, 19 orang penumpang mengalami luka-luka. Oleh pihak Kepolisian Subang yang dibantu warga seluruh korban dievakuasi ke Puskesmas Pusakanagara. Semuanya sudah dievakuasi ke Puskesmas.

Menurut salah seorang penumpang sekaligus korban luka, Anah, kejadian nahas itu menimpa mereka saat dalam perjalanan kembali ke Karang Ampel, Indramayu. Minibus tersebut membawa rombongan untuk menghadiri acara tunangan di daerah Purwakarta.

“Semuanya satu keluarga, abis kondangan lihat ponakan tunangan di Purwakarta,” kata Anah.

Anah menyebutkan sebelum mengalami kecelakaan, minibus yang ditumpanginya telah tiga kali mengalami pecah ban. “Terakhir diganti ban serep, dan pecah lagi hingga akhirnya mobil terbalik,” jelas Anah.

Dampak dari kecelakaan tersebut, arus lalu lintas di Jalan Pantura Subang, di jalur Jakarta menuju Cirebon mengalami kemacetan panjang. Kasus ini kini dalam penanganan petugas dari satuan kecelakaan lalu lintas Polres Subang. (merdeka)