oleh

Truk Boks Terperosok Dan Terbawa Arus Ke Tengah Sungai

-News-10 views

Salisma.com – Sebuah truk boks terseret arus sungai Batang Suliti sekitar 20 meter di daerah Sungai Ipuh, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, pada Selasa (23/2).

Kapolsek Koto Parik Gadang Diateh, Kabupaten Solok Selatan, Iptu Henwell menerangkan, truk dengan nomor polisi BA 8416 BY itu terlebih dahulu mengalami selip sebelum terseret arus sungai. Saat itu debet air sedang naik usai daerah tersebut diguyur hujan.

Sebelumnya truk yang melaju dari Padang menuju Muaralabuh itu berpapasan dengan truk lain. Karena terlalu minggir, salah satu bannya selip dan turun ke sungai. Saat itu air sungai sedang tinggi karena hujan deras,” terang Henwell, Rabu (24/2).

Usai terseret arus sungai, truk tersebut tersangkut batu besar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, karena petugas pemasaran dan sopirnya berhasil keluar dari dalam truk. Kini truk tersebut masih di tengah sungai.

Sementara Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, Sumardianto mengatakan, hujan deras yang mengguyur daerah Hulu Suliti hanya menyebabkan naiknya debet air Sungai Batang Suliti.

“Tidak menyebabkan banjir. Hanya debet air naik saja,” katanya.

Guna mengantisipasi adanya luapan Sungai Batang Suliti, kata dia, pihaknya menyiagakan perahu karet sebanyak empat buah. Dan personel BPBD sebanyak 20 orang siaga hingga Rabu dini hari.(merdeka)