oleh

Demi Baju Seragam PNS Rohil, Suyatno Rela Potong Uang Makan Minumnya Senilai Rp500 Juta

-Rohil-16 views
Salisma.com,Bagansiapiapi – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rokan Hilir (Rohil) tahun 2016 mengalami penurunan cukup drastis bila dibandingkan pada tahun 2015. Hal ini disebabkan berkurangnya Dana Bagi Hasil (DBH) minyak bumi dan gas alam.Dimana, pada tahun 2016 APBD Rohil hanya mencapai Rp1,9 triliun, berkurang Rp812 miliar dari APBD tahun sebelumnya.

Akibatnya, sejumlah kegiatan di pemerintahan yang seharusnya dilaksanakan pada tahun ini, tidak bisa dilaksanakan.

Hal ini disampaikan Bupati Rohil Suyatno, AMp saat memimpin apel pagi, Senin (29/2/2016) di kompleks perkantoran Pemkab Rohil.

“Saya ingatkan kepada seluruh SKPD, kita harus mulai berhemat-hemat dalam menggunakan anggaran. Karena tahun ini banyak program yang tertunda pelaksanaannya mengingat keterbatasan anggaran,” kata Suyatno.

Suyatno juga menyinggung tentang berkurangnya perjalanan dinas dan biaya rapat. Dia berharap, tahun ini hendaknya digunakan untuk  kegiatan yang sangat penting saja. Termasuk adanya kebijakan perubahan tentang tata cara seragam PNS. Pada awalnya dia merasa kebijakan itu terasa sangat mendadak.

Karena sifatnya mendesak, Suyatno meminta anggaran makan minum untuknya sebesar Rp1,5 miliar dikurangi dan dialokasikan sebesar Rp500 juta untuk pakaian seragam PNS.

“Saya minta tolong pak Sekda, potong uang makan minum saya. Karena saya anggap terlalu besar. Kalau untuk perjalanan dinas tak perlu. Karena saya sering rapat keluar daerah,” ujarnya. (Yn)