oleh

Puing Diduga MH370 Kembali Ditemukan Di Mozambik

-Dunia, News-11 views

Salisma.com – Temuan benda diduga serpihan pesawat maskapai Malaysia MH370 kembali ditemukan di pesisir pantai di Afrika Tenggara. Tepatnya di pesisir Mozambik. Benda berwarna putih sepanjang satu meter ini langsung diamankan oleh Otoritas Transportasi Australia pada Kamis (3/3).

“Benda sepanjang satu meter, pecahan berbahan metal ditemukan pada akhir pekan di sekitar pesisir pantai, lokasi puing ini memiliki kecenderungan model yang dicari Biro keselamatan Transportasi Australia dan kini sedang dikaji lebih lanjut,” kata Menteri Infrastruktur dan Transportasi Darren Chester.

Pemberitaan ini sontak membuat keluarga korban MH370 mendapat titik cerah. Mereka mendesak agar pencarian diteruskan di sepanjang garis pantai Afrika. Namun permintaan itu belum disanggupi oleh Menteri Transportasi Malaysia Liow Tioan Lai yang selama ini memimpin pencarian lintas negara atas pesawat hilang misterius tersebut.

“Saya mendesak agar setiap orang untuk tidak berspekulasi terlebih dulu, kami belum bisa menyebut apakah temuan ini benar puing milik MH370 atau milik pesawat lain, B777,” tulis Liow melalui akun Twitter pribadinya.

Diketahui puing ini awalnya ditemukan pada hari akhir pekan kemarin oleh seorang berkebangsaan Amerika. Dia adalah seorang penyelidik yang melakukan investigasi terhadap pesawat hilang. Terkait hal tersebut, Biro Transportasi Nasional Amerika Serikat menolak untuk memberi komentar.

Lebih jauh,bila benar puing temuan ini adalah milik MH370, makan ini akan menjadi temuan ke dua pasca temuan serpihan sayap pesawat MH370 pada tahun lalu di Pulau Reunion, Prancis.(merdeka)