oleh

Hilangkan Soket Headphone, IPhone 7 Lebih Tipis Dari Sebelumnya

-Tekno-8 views

Salisma.com – Apple akan membuat perubahan besar dalam dunia iPhone, yakni akan membuat produk smartphone adalah perusahaan asal California tersebut, jadi setipis iPod Touch.

Blog khusus teknologi, MacOtakara, menyatakan bahwa iPhone 7 akan lebih tipis 1 milimeter daripada pendahulunya. Nantinya, generasi ke tujuh iPhone ini akan mempunyai ketebalan 6,1 milimeter.

Blog tersebut juga mengklaim bahwa perangkat terbaru tersebut akan dilengkapi speaker stereo, namun tidak dilengkapi headphone socket. Hilangnya 3.5mm jack inilah yang membuatnya makin tipis. Nantinya headphone akan ditancapkan ke lightning port. Namun hal ini mungkin mengganggu jika kita ingin mendengarkan musik selagi kita mengisi daya. Kemungkinan besar, para pengguna iPhone 7 harus membeli wireless earpod jika ingin mendengarkan lagu.

Apple juga akan membuat lightning port yang lebih tipis, meski tetap bisa dipakai dengan kabel yang sama.

Selain rumor mengejutkan di atas, terdapat juga rumor yang menyatakan bahwa Apple akan mengeluarkan dua model smartphone, di mana model selanjutnya akan mendapat dual lens. Versi tersebut akan dinamakan iPhone Pro.

Selain beberapa rumor di atas, rumor yang paling santer adalah dua perbedaan iPhone 7 dibanding perangkat pendahulunya. Nantinya iPhone 7 akan memiliki kamera yang tidak menjorok ke luar casing, karena struktur kamera modulnya yang lebih tipis. Selain itu antenna bands akan dihilangkan dari sisi belakang smartphone, sehingga bagian belakang akan terlihat ‘all-metal.’

Selain itu, menurut website yang berbasis di China, sina.com, iPhone 7 akan memiliki bodi belakang keramik dan Super AMOLED display yang lebih terkenal dipakai perangkat Samsung. Selain itu, perangkat ini akan lebih tangguh dengan ketahanan terhadap air atau waterproof!(merdeka)