oleh

Rhoma Irama harap KTT OKI bisa percepat kemerdekaan Palestina

-News-8 views

Salisma.com – Indonesia didapuk menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerjasama Islam (OKI) soal Palestina selama dua hari di Jakarta. Ketua Umum Partai Idaman Rhoma Irama mengapresiasi semangat dalam penyelenggaran KTT luar biasa OKI.

“Partai Idaman bersama ulama dan habib memberikan ucapan selamat kepada pemerintah menjadi tuan rumah KTT OKI,” ujar Rhoma saat deklarasi dukungan kemerdekaan Palestina di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Minggu (6/3).

Menurut Rhoma, ulama dan habib berserta seluruh kader partainya sangat mendukung penyelenggaraan KTT ini yang mengangkat isu kemerdekaan Palestina.

“Diharapkan tidak hanya sebuah resolusi dukungan terhadap Palestina, tetapi juga menghasilkan deklarasi para pemimpin dunia Islam,” harapnya.

Dukungan Partai Idaman ini, lanjutnya sesuai dengan manifesto politik partai. “Ada dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Partai Idaman bahwa mendukung persatuaan umat Islam nasional dan global atau ukhuwah islamiah,” jelasnya.

Maka dari itu terdapat dua harapan dari ulama, habib, dan Partai Idaman setelah penyelenggaran KTT luar biasa OKI. “Menjadi mediator atau fasilitator perundingan fatah dan hamas. Dan merealisasikan konsul kehormatan di Ramallah, Palestina,” tandasnya.(merdeka)